Wednesday, January 27, 2010


Fuuuiihhh,,, Setelah Deokman menyatakan perasaannya pada Bidam di episode 57, kita bisa ngelihat kemesraan mereka di episode 58. They're really in love with each other. Mereka lagi manis-manisnya nih, tapi ada aja masalah yang terjadi. (Ya iya lah,, kalo ga ada masalah mah tamat nih dramanya ^-^)

Di episode ini, Bidam membuat perjanjian dengan Doekman yang isinya, "Kalau nantinya Deokman meninggal lebih dulu dibanding Bidam, Bidam akan mundur dari jabatannya dan menyerahkan semua pasukan dan bawahannya pada istana." Dia bilang, untuk apa aku memiliki jabatan, kekuasaan dan pasukan bila tidak ada Doekman. So sweet, right.

Pada saat pertemuan para noble, Doekman mengumumkan bahwa dia akan menikah dengan Bidam. Bukan hanya para anggota kerajaan yang tercengang dan kaget mendengarnya, Bidam sendiri pun sangat terkejut.

Ini adegan yang paling aku suka...
[Di kamar tidur DeokMan, Bidam berkunjung.]
BiDam : Aku yakin kau pasti masih duduk seperti ini.
DeokMan : Aku masih ingin membaca sampai selesai
(BiDam menggandeng tangannya dan mengajaknya ke ranjangnya)
BiDam : Yang Mulia, kau harus beritirahat.
BiDam : Tidurlah.
DeokMan : Jujur, aku tidak bisa tidur. Ngomong-ngomong, apa kau tidak menyukai cara bicaraku yang biasa? Apakah aku harus menggunakan cara bicara yg formal?
BiDam : Tidak. Mengapa kau tidak bisa tidur?
DeokMan : Aku tidak tahu. Setiap kali aku berbaring, jantungku menjadi berdebar.
BiDam : Kenapa?
DeokMan : Aku cemas, dan aku merasa seperti ada hal yang belum kuselesaikan. Dan aku juga merasa aku melakukan sesuatu yang salah, dan kemudian mataku mengeluarkan air mata, dan jantungku menjadi berdebar-debar.
BiDam : Berbaringlah. (Bidam menggenggam tangannya dan meletakkan tangannya yang satu lagi di dadanya) Apa jantungmu masih berdebar?
DeokMan : Tidak.
BiDam : Yang Mulia, aku akan tetap disini sampai kau tidur.
DeokMan : Ketika aku masih kecil, kalau ingin tidur, hatiku selalu berdebar.
BiDam : Kau sedang cemas saat itu?
DeokMan : Tidak. Saat itu, aku berpikir, petualangan apa lagi yang akan ku alami besok, orang-orang seperti apa yang akan kutemui, aku ingin melihat benda-benda yang dibawa oleh pedagang. Aku harus bertanya pada para pedagang tempat seperti apa DolGul itu...
(BiDam menepuk-nepuk Doekman sampai dia tertidur, kemudian pergi)
Tapi, mungkin kemesraan mereka tidak akan bertahan lama. Para noble mengetahui perjanjian antara Bidam & Doekman dan tidak menyukai hal itu. Mereka berkomplot untuk melakukan pemberontakan atas nama Bidam. Akankah Deokman tetap mempercayai Bidam atau malah menganggapnya pemberontak?

And guess what,, In Preview episode 59, BD wants to kiss DM in her sleep. So sweet.. Can't wait for the next episode.

No comments:

Post a Comment